Header Ads

Walikota Katakan Kegiatan Internasional Bawa Dampak Positif untuk Kota Manado



Jurnal,Manado – Tindak lanjut dari rangkaian kegiatan pelaksanaan  4th ASEAN Ministerial Meeting on Disaster Management (AMMDM) and 5th of the Meeting of the Converence of the Partner to AADER ASEAN Day for Disaster Management 2016 Indonesia Disaster Risk Reduktion Month, yang telah di buka oleh Menteri Pupera mewakili Presiden RI Joko Widodo di GKIC Hotel Novotel Manado. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Dr Ir M Basoeki Hadimoeljono MSc,  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondodokambey SE bersama dengan delegasi Menteri Negara-Negara ASEAN yang membidangi penanggulangan bencana melakukan penanaman Mangrove di Desa Bawoho  Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara Kamis (13/10/2016) sebagai wujud nyata dari Pengurangan Resiko Bencana (PRB).
Keseluruhan kegiatan internasional membawa pengaruh besar kepada Ibukota Provinsi. Diantaranya dunia pariwisata dan perekonomian, terutama bagaimana menangani dampak dari bencana.


“Banyak yang dapat kita petik dari rangkaian kegiatan yang baru saja berlangsung. Kedatangan saudara – saudara kita dari berbagai mancanegara, sehingga berpengaruh pada sector pariwisata. Dunai usaha seperti perhotelan dan restoran. Dan yang paling penting, warga semakin sadar bagaimana meminimalisir penanggulangan bencana,”kara Walikota Manado GS Vicky Lumentut, sembari mengingatkan, Selain upaya penanggulangan bencana juga perlu kekuatan doa agar kita semua terhindar dari musibah.

No comments

Powered by Blogger.