Header Ads

Walikota Kunker Ke Makasar

Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Makassar bersama Ketua DPRD dan Komisi I DPRD Kota Tomohon. Komisi I dihadiri oleh Jemmy Mewengkang, Jemmy Sundah, James Kojongian, Santi Runtu, Hudson Bogia. 

Walikota dalam kunjungan ini didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa S Sos, Asisten Administrasi Umum Ir H V Lolowang MSc dan Kepala Bagian Humas dan Protokol F F Lantang SSTP.

Dalam kunjungan kerja ini Walikota diterima Staf Ahli Walikota Makasar Bidang Penegakan Hukum dan HAM Ir H Kusaiyyeng MSi yang bertempat di "Baruga Anging Mamiri" Rumah Jabatan Walikota Makassar. Kunker bersama ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Walikota untuk bersinergi dengan DPRD dalam menyelenggarakan Pemerintahan Pembangunan dan Kemasyarakatan di Kota Tomohon. Adapun agenda dalam Kunker ini adalah untuk mempelajari penyelenggaraan Perijinan, Konsep Penerapan Smart City, serta Implementasi Peraturan Daerah yang efektif dan efisien di Kota Makssar.

Dalam Kunker ini juga, Kota Tomohon diterima bersamaan dengan Kunker DPRD Kabupaten Klungkung Provinsi Bali, dan Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi  Kalimantan Timur.
Pada kesempatan ini pula Walikota dan Ketua DPRD serta rombongan mengunjungi ruang CCTV sebagai bagian dari implementasi Smart City di lantai 10 Kantor Walikota Makasar.

Walikota Tomohon mengatakan bahwa konsep Smart City seperti di Makasar juga akan dilakukan di Tomohon pada tahun depan seiring dengan pembangunan Gedung Pelayanan Publik di Tomohon. Serta upaya terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh komponen masyarakat Kota ini.

Ketua DPRD Kota Tomohon mensuport program Pemkot tersebut dan akan mendukung proses persiapan dan pelaksanaannya termasuk  penganggaran, bahkan beliau mengatakan bahwa hal tersebut akan segera dibahas dalam APBD tahun 2017 yang akan segera dibahas dalam waktu dekat ini seperti yang disampaikan kepala Bagian Humas & Protokol FF Lantang SSTP yang turut serta dalam kegiatan ini.(michael) 

No comments

Powered by Blogger.