Header Ads

Walikota Tegaskan Apabila Ada Fasilitator Nakal Laporkan


Walikota Manado GS Vicky Lumentut

Jurnal,Manado -  Walikota Manado terus melakukan pemantauan dan pengawasan terkait pembangunan 1000 unit rumah yang dibiayai pemerintah pusat tersebut bagi warga korban bencana Manado tahun 2014 silam.

Seperti terlihat Senin (10/10/2016) sore. Bersama sejumlah pejabat Pemkot Manado, di antaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DR Peter KB Assa, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Robby Mottoh, 


Kepala Dinas Pendidikan Corry Tendean SH, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Maximilian Tatahede, Walikota GSVL kembali mendatangi lokasi pembangunan yang terletak di dataran tinggi Kelurahan Pandu tersebut. Tidak hanya pembangunan rumah saja yang diawasi, tetapi juga penyaluran dana kepada korban ikut menjadi perhatian serius Walikota.


Ia juga mengingatkan kepada fasilitator dan Kaban BPBD agar tidak melakukan pemotongan dana bagi korban bencana.


"Tolong jangan ada pemotongan dana kepada korban bencana, apalagi dilakukan oleh fasilitator yang nota bene sudah dibayar untuk tugas itu. Karena ada yang datang kepada saya dan mengeluh katanya ada pemotongan dana satu juta setengah rupiah. Ini tidak boleh," tandas Walikota GSVL.
“Saya tidak bertanggungjawab apabila terjadi persoalan hukum. Penerima bantuan jangan segan - segan melapor apabila menerima bantuan tidak sesuai,"tegasnya.


Dari peninjauan lokasi, Walikota GSVL melihat langsung rumah-rumah yang sedang dibangun. Direncanakan untuk tahap pertama akan dibangun 1000 unit rumah. Selanjutnya tahap kedua kurang lebih 1500 rumah.(man)

No comments

Powered by Blogger.