Header Ads

Adriana Harap SKPD Manfaatkan APBD dengan Baik

Ketua Komisi III Adriana Dondokambey
Jurnal, Manado-Setelah melalui mekanisme pembahasan yang panjang, akhirnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017, Rabu (23/11)besok akan diparipurnakan lewat penyampaian pendapat fraksi-fraksi di DPRD Sulut.
Sebelumnya, telah dilakukan pembahasan antara komisi dan SKPD terkait KUA-PPAS APBD 2017, dan hari ini dilakukan sinkronisasi yang intinya semua komisi dari I hingga IV menerima pengalokasian anggaran tersebut.
Namun demikian, Adriana Dondokambey yang notabene sebagai Ketua Komisi III bidang Penbangunan berharap, agar tercantumnya anggaran di APBD 2017 bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan tepat sasaran. "Pengalokasian anggaran sudah sesuai, walaupun terjadi pengurangan anggaran yang cukup signifikan namun kiranya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menjalankan program yang ada," ujar Adriana saat bersua dengan sejumlah awak media usai pelaksanaan rapat sinkronisasi di ruang kerjanya, kemarin.

Ditambahkan pula oleh Legislator dari PDIP ini, penyusunan program tiap SKPD wajib dijalankan demi kepentingan masyarakat Sulut. "Apalagi saat ini program Pak Jokowi terkait kesejateraan masyarakat, juga di bawah pemerintahan OD-SK yakni pengentasan kemiskinan. Rakyat Sulut sejahtera, aman dan nyaman jangan sampai diabaikan," imbau dia.

Adriana pun mengingatkan, agar setelah APBD 2017 disahkan harus segera laksanakan program yang ada. "Biar tepat waktu dan sesuai yang diharapkan," tukas Legislator dapil Minut-Bitung ini.(bin)

No comments

Powered by Blogger.