Header Ads

Anggaran PU Berkurang, Masengi Getol Perjuangkan Aspirasi



Jurnal, Manado - Meski mendapat pengurangan anggaran yang sangat besar Dinas Pekerjaan Umum (PU) pada KUA PPAS APBD tahun anggaran 2017 tidak sampai separuh dari tahun 2016 hanya Rp.249.142.271.000,00. Namun pengurangan yang cukup fantastis tersebut tidak lantas membuat anggota komisi 3 Eddyson Masengi untuk putus harapan dalam memperjuangkan infrastruktur jalan yang ada di Minahasa Selatan (Minsel). Kondisi jalan yang sangat memprihatinkan yakni akses jalan penghubung antara desa Wawontulap dan Desa Popareng kecamatan Tatapaan Minsel rusak parah. Sedangkan akses penghubung Tanawangko-Kumu-Raprap-Popontolen. Kondisi jembatan di desa Raprap sangat memprihatinkan berkonsturksi baja namun alasnya hanya kayu kelapa. Masengi pun terus memperjuangakan agar bisa tertata dalam APBD 2017,

"Itu aspirasi yang saya terima dari masyarakat, saya sangat berharap ada anggaran pada APBD 2017 untuk infrastruktur jalan dan jembatan tersebut" tutur legislator dapil Minsel-Mitra ini usai mengikuti rapat antara Banggar dan tim TAPD, Rabu (9/11)

Sebelumya saat rapat antara Banggar dan tim TAPD, ketua komisi 3 Adriana Dondokambey dengan terang-terangan meminta penambahan anggaran sekira Rp.100.000.000.000,00 untuk Dinas Pekerjaan Umum.

"Tolong ditambah untuk PU, karena itu sangat sedikit bagaimana kami akan memperjuangkan apirasi yang kami terima saat reses lalu terkait infrastruktur" tukas Legislator dapil Minut-Bitung ini.

Menaggapi hal tersebut Sekertaris Provinsi Edwin Silangen selaku ketua Tim TAPD yang diwawancarai usai rapat mengatakan baik banggar dan TAPD masih punya waktu satu hari untuk membahas hal tersebut,

"Besok kan masih ada pembahasan, jadi tunggu aja sampai selesai pembahasan" singkat Silangen. (Bin)

No comments

Powered by Blogger.