Header Ads

Ayub Ali-Jems Karinda Minta OD-SK Bangun BLK Berstandar Internasional


Anggota DPRD Sulut Ayub Ali dan James Karinda

Jurnal, Manado-Saat rapat antara Badan Anggaran (Banggat) dan tim TAPD anggota DPRD Sulut, Ayub Ali SE, dengan lantang meminta, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) berstandar internasional. "Sudah saatnya Sulut untuk memperhatikan BLH. Infrastruktur di BLK ini harus berstandar internasional," tegas legislator dapil Manado ini, Rabu (9/11)

Permintaan Ali ini bukan tanpa alasan, pasalnya menurut politisi PAN hal tersebut sangat berpengaruh pada Sumber Daya Manusia (SDM) Sulut kini, dan akan datang. "Bagaimana kita bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar negeri, sementara kita tak menyiapkan SDM di daerah ini dengan baik?. Makanya, saya minta BLK dibangun dengan baik, sesuai standar internasional," harap Ayub.
Dia menambahkan, Pemprov Sulut juga harus menyiapkan anggaran besar untuk bisa mensupport pembangunan BLK yang diharapkan. "Tak mungkin juga BLK dibangun dengan lengkap jika tak didukung dengan anggaran yang sangat memadai. Maka harus diberikan anggaran sesuai kebutuhan," pintah Ayub, sembari meminta BLK harus dibangun di ibukota provinsi, yakni Manado.

Terpisah, anggota banggar lainnya yang juga ketua komisi 4 Jems Karinda yang diwawancarai usai rapat mengatakan untuk pengentasan kemiskinan dan pengangguran salah satu program yg harus dilaksanakan adalah memperkuat Balai Latihan Kerja (BLK) dan Pemerintah melatih para pencari kerja supaya mereka dilatih di BLK agar mereka siap pakai.

"Pencari kerja asal Sulut bila dibekali ketrampilan lewat pelatihan pelatihan maka perusahan perusahan siap menggunakan tenaga mereka. Karna itu BLK Bitung harus diperkuat tenaga pengajarnya , perlengkapannya juga" ujar legislator lowprofile ini. (bin)



No comments

Powered by Blogger.