Header Ads

BPBD Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana

Jurnal, Ratahan - Masyarakat yang terkena dampak bencana gelombang pasang dan angin kencang di Desa Minanga Tiga Kecamatan Pusomaen langsung mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara.
Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 4 rumah rusak berat, sedangkan 2 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.    
 
"Bantuan langsung kita serahkan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana gelombang pasang dan angin kencang yang terjadi Rabu (2/11) sore," kata kepala BPBD Joppy Mokodaser di ruang kerjanya, Kamis (3/11/2016).

Ia mengungkapkan bantuan tersebut terdiri dari makanan siap saji, family kid, dan karung pasir untuk tanggul sementara penahan ombak. 

Ia mengakui saat ini tim khusus penanganan pasca bencana terus bersiaga di lokasi bencana.
Sementara itu sekretaris daerah Ir Farry Liwe ketika mengunjungi lokasi bencana memperingatkan kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, khususnya untuk gelombang pasang dan angin kencang.

"Jika terjadi cuaca ekstrem maka kami minta agar masyarakat pesisir untuk mencari tempat aman. Selain itu juga kami mintakan bagi para nelayan untuk tidak melaut sampai cuaca membaik," tandasnya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.