Header Ads

Didampingi Walikota, 3 Pejabat Eselon II Torehkan Prestasi di Makasar

Suasana saat pelaksanaan diklat PIM II
Jurnal,Tomohon -  Torehan prestasi kembali di ukir oleh tiga pajabat eselon II Pemerintah Kota Tomohon saat mengikuti diklat pim II yang telah menyelesaikan Seminar Laboratorium Kepemimpinan pada Diklat Pim II Angkatan XLII di Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II, Lembaga Administrasi Negara (PKP2AII-LAN) Makassar, yang dilaksanakan pada Senin (07/11/16) lalu. Dihadiri Walikota Jimmy F Eman SE Ak sekaligus menjadi mentor dari tiga kepala SKPD ini yang masing-masing mengajukan program perubahan untuk kemajuan pembangunan, pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah melalui pendidikan dan pelatihan selama beberapa bulan dan menyelesaikan ujian untuk program perubahan ini ternyata hasil yang diperoleh begitut memuaskan karena ketiga kepala SKPD ini masuk dalam predikat terbaik yaitu sangat memuaskan dalam 17 peserta mengunguli peserta lainnya yang berjumlah 60 orang. Seperti yang Nampak dalam upacara pelepasan Diklat Kepemimpinan pada 8 November 2016 yang bertempat di Aula LAN Makassar.

Prestasi penting juga di torehkan Kadishubkominfo Steven Waworuntu SSTP, yang masuk 5 besar penilaian sangat memuaskan dan mendapatkan perhargaan dari PKP2AII-LAN Makassar. Waworuntu   meluncurkan program perubahan yang berbasis aplikasi Liat jo I-Mapalus, dengan Coach Firdaus Hafid, SS, M.LMed serta Penguji DR. Mariman Darto, MSi.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Tarumansa, Drs. O.D.S. Mandagi masuk kategori penilaian sangat memuaskan di 17 besar, melalui proyek perubahan Kolaborasi JFE SAS, dengan Coach Firdaus, SS, M.LMed, denganPenguji Abdul Rahman Bando, SP, MSi.

Capaian meraih predikat sangat memuaskan dan masuk 17 besar ditorehkan juga kepala Dinas Keuangan, DR. Dolvin Karwur, MSi, Mkes, dengan tema perubahan EMAS ODSK yakni pengelolaan keuangan dengan percepatan pencairan dana yang aman dan penerbitan SP2D satu hari selesai jika berkas lengkap, dengan Coach Firdaus Hafid, SS, M.LMed, serta Penguji DR. Mariman Darto, MSi.

Selanjutnya Kadishubkominfo Steven Waworuntu, SSTP, DR. Dolvin Karwur, MSi, Mkes dan Drs O D S Mandagi secara kompak mengatakan bahwa torehan prestasi yang diperoleh adalah berkat kontribusi Walikota Jimmy F Eman SE Ak sebagai Mentor. Oleh karena itu prestasi dan penghargaan ini dipersembahakan kepada Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama masyarakat untuk kemajuan pembangunan pemerintahan kemasyarakatan dan pelayanan umum. Terima kasih Kepada Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota serta masyarakat Kota Tomohon.

Dalam kesempatan ini, Walikota mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada para Reformers yang telah menorehkan prestasi melalui goresan tinta emas bagi Kota Tomohon. Semoga perolehan nilai yang sangat baik ini dan mengharumkan nama Kota Tomohon di kancah nasional akan terus meningkatkan prestasi seluruh Aparatur Sipil Negara.  Capaian prestasi ini membuktikan bahwa SDM Aparatur Sipil Negara dari Tomohon patut  diperhitungkan.

“Ketiga program yang telah di luncurkan ini selaras juga dengan visi misi walikota dan wakil walikota menjadi bagian penting dalam memajukan Tomohon dalam berbagai aspek dan berdampak langsung dalam merubah wajah Tomohon, memberikan teladan dan pendidikan sebagai sumber pengetahuan dan peningkatan pemahaman publik serta pola tindak dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekaligus memberikan kemudahan dalam pelayanan, serta peningkatan profesionalisme pengelolaan keuangan dan pelayanan prima kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi ini,” kata Walikota. Oleh karena itu “Teruskan karya  Indah diiringi inovasi  yang brilian bagi kemajuan Kota Tomohon dan bagi kesejahteraan masyarakat.(michael)

No comments

Powered by Blogger.