Header Ads

Dirjen Apresiasi Sulut Tolak Tambang


Wagub saat mengunjungi pulau bunakaen bersama Dirjen Pengendalian dan Pencemaran

Jurnal,Manado – Diungkapkan oleh Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Drs M.R Karliansyah MS, Sulawesi Utara adalah daerah satu – satunya yang menolak tambang.
“Ini patut diberikan apresiasi, karena Sulut berani menolak,”katanya saat bersama Wagub dan rombongan dalam kegiatan pencanangan Gerakan Malendong Bersih Lingkungan, Jumat (25/11/2016).

Ia juga mengatakan, jika Sulut yang bertujuan akan menjadikan daerah pariwisata sudah memenuhi kriteria.
“Kelemahan setiap pariwisata di indonesia adalah keamanan dan kebersihan.  Di sulut semua kriteria sudah ada karena itu harus dilestarikan marilah  terus lakukan gerakan bersih Malendong jadikan bunaken jadi kenangan indah bagi para wisatawan,”himbau  Karliansah.
Sementara, Direktur pengendalian pencematan dan kerusakan pesisir dan laut Drs Heru Waluyo M.Com dalam laporannya mengatakan kegiatan tindak lanjut Menteri agar dapat dilakukan bersih pantai di Bunaken kebersihan sungai juga akan dilàksanakan,  proses edukasi masyaramat tingkat kesadaran dan ubah prilaku agar jadi teladan dan contoh untuk tidak buang sampah sembarangan .

Dalam acara tersebut Wagub, Dirjen dan Direktur menyerahkan bantuan alat alat kebersihan kepada masyarakat setempat.(man)

No comments

Powered by Blogger.