Header Ads

F-Gerindra Apresiasi KUA-PPAS APBD 2017


Legislator Sulut Juddy Moniaga

Jurnal,Manado - Kebijakan Umum Angaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah dibuka.  Beragam tanggapan muncul. Salah satunya dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

KUA-PPAS yang telah disampaikan gubernur dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, akhir pekan lalu, memang masih akan melalui pembahasan di gedung cengkih. Namun, secara umum dapat dilihat setiap anggaran yang tertera di dalamnya. Isinya dinilai telah memihak kepada rakyat. “Pak gubernur masih akan dibahas lagi oleh badan anggaran. Tetap secara komperhensif saya lihat, anggarannya sudah memihak kepada masyarakat,” ucap Ketua Fraksi Gerindra (F-Gerindra), Juddy Moniaga, Senin (7/11/2016) di ruang fraksi.

Menurutnya, keberpihakkan terhadap masyaraka ini terlihat dengan naiknya, beberapa anggaran di sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Saya lihat untuk pendidikan sudah naik, kesehatan sudah naik, sektor perikanan dan kelautan meningkat,” ucap wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara ini.
“Akan tetapi kita belum juga membaca secara rinci apa yang tertuang di dalamnya. Ini juga masih akan dibahas dalam Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut. Nanti mungkin minggu  ini akan dimulai. Ini memang belum final,” sambungya. (bin)


No comments

Powered by Blogger.