Header Ads

HUT Ke-138 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai

SAS saat mengikuti Ibadah Syukur HUT ke 138
Jurnal,Tomohon - Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mewakili Pemerintah Kota Tomohon menghadiri ibadah syukur HUT Ke-138 GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai, Minggu (6/11)

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah dan istimewa bagi seluruh jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai, karena saat ini jemaat kembali mengenang sekaligus membuat neraca perjalanan pelayanan iman, serta grafik evaluasi pertumbuhan persekutuan warga yang saat ini boleh memasuki usia yang ke-138 tahun dalam berjemaat dan dalam melaksanakan tugas panggilan gereja melalui kesaksian, persekutuan dan pelayanan kasih ditengah kehidupan berjemaat dan bermasyarakat. Untuk memaknai dan menikmati Karya Allah, gereja harus semakin bertumbuh dan terus melakukan pembaharuan. Karena pembaharuan adalah pertumbuhan dalam kekudusan dan merupakan karunia dari Allah.

"Di usia gereja yang sudah mencapai 138 tahun ini dengan berbagai tantangan yang dihadapi, jemaat termotivasi untuk terus memperbaharui iman untuk mewujudkan hidup berjemaat yang kudus yakni kesempurnaan hidup sebagai pengikut Kristus, dalam kesempatan ini pula kami atas nama pemerintah menyampaikan banyak terima kasih kepada Pdt Sonya Grace Robbot STh yang telah melayani jemaat dengan berbagai nasihat, bahkan berkat firman, tuntunan dan arahan sebagai gembala bagi domba di jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai. Peran sebagai hamba Tuhan semoga mendapat tempat tersendiri bagi pendeta dan keluarga ditempat bertugas yang baru. Terima kasih telah menjadi bagian dari warga kumelembuai dalam mendampingi kebersamaan masyarakat dalam pelayanan di jemaat dan ditengah pemerintah kelurahan disini" ujar Sompotan.

Diakhir sambutannya, Wawali atas nama Pemerintah Kota Tomohon  menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-138 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai dan Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Pdt Sonya Grace Robbot STh. Sompotan juga memberikan sumbangan kepada GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai berupa gaji bulan November beliau sebagai Wakil Walikota Tomohon yang juga merupakan janji kampanyenya saat masa pencalonan dulu.

Hadir juga dalam ibadah ini, selaku Khadim Pdt Ferdinand R Waworuntu MTh, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tomohon Satu Pdt Herling Yoppy Runtu STh, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai  Pdt Aneke Pande Woi STh MTh, para pendeta Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai serta  jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan para jemaat GMIM Eben Haezer.(michael)

No comments

Powered by Blogger.