Header Ads

KDP Ingatkan Pengurus Jangan Minta Uang




Jurnal, Manado-Ketua Umum KNPI DPP KNPI, Fahd El Fouz Arafiq  beberapa waktu lalu dengan tegas meminta agar seluruh Ketua DPD 1 memperhatikan apapun yang jadi kegiatan atau keputusan para Ketua DPD II KNPI Kabupaten/Kota. Apalagi, terkait pungli yang kerap terjadi dan bertolak belakang dengan program Presiden RI, Joko Widodo yakni perangi pungli.

Dikatakan Ketum KNPI, jangan ada Ketua atau pengurus DPD I KNPI minta uang kepada pengurus DPD II pada saat akan melaksanakan musda dan penerbitan SK. "Kalau itu sampai terjadi, DPP KNPI langsung memecat dan mengkaratekerkan yang bersangkutan," ujar Arafiq saat pertemuan seluruh ketua DPD I, DPD II se indonesia waktu lalu.

Hal ini dibenarkan Ketua DPD 1 KNPI Sulut, Kristovorus Deky Palinggi.
" Imbauan itu memang benar bahkan ketum Fahd Arafiq meminta agar para ketua DPD II atau pengurus daoat menelepon atau SMS, WA ke Beliau. Ini disampaikan pada tatap muka seluruh ketua DPD I, DPD II se Indonesia di lokasi jambore nasional Pemuda Indonesia," ujar yang sering disapa KDP, Minggu (20/11)

Menganggapi imbauan sekaligus peringatan Ketum DPP KNPI, KDP menegaskan bahwa tidak ada pungli atau minta uang ke DPD II Kabupaten/Kota terkait pelaksanaan musda atau pengurusan surat keputusan (SK). "Pokonya, kepemimpinan KNPI Sulut menegaskan tidak ada pengurus kami minta uang apalagi memasang target untuk musda kabupaten dan pengurusan SK semua gratis," tandas yang juga Legislator di DPRD Sulut ini.(bin)

No comments

Powered by Blogger.