Header Ads

Mangumbahang 'Warning' Sorongan

Jurnal, Manado - Anggota DPRD Sulut yang duduk dikomisi II Ferdinand Mangumbahang, dengan tegas meminta kejelasan dari Dinas Kelautan dan Perikanan terkait bantuan 3 unit Ponton di desa Bitunuris Lirung Kabupaten Talaud. Pasalnya hingga hari ini bantuan yang sudah dijanjikan dari dinas yang dikepalai Ronald Sorongan ini belum terealisasi. Hal ini terungkap saat komisi yang membidangi perekonomian melakukan rapat Ranperda Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2017, bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (21/11/2016).

"Proposal bantuan Ponton sudah lama diterima oleh Dinas dan diterima, tapi hingga saat ini belum ada??? bagaimana realisasinya pak kadis, sebentar lagi tahun anggaran sudah akan habis. Bagaimana kalo sampai tahun 2017 kan anggaran tersebut tidak tertata untuk tahun depan??" tanya legislator muda dapi Nusa Utara ini.

Menanggapi hal tersebut, Ronald Sorongan selaku kadis Kelautan dan Perikanan menjanjikan sebelum pertengahan Desember akan datang, 3 unit Ponton tersebut sudah terealisasi.

"Sebelum tanggal 15 Desember saya kira Ponton tersebut sudah ada, kita sama-sama menunggu. Kami akan memberikan sanksi pada pihak pemenang lelang tender tersebut jika sampai batas waktu yang sudah ditentukan Ponton tersebut belum ada" jelas Sorongan.

Usai mendengar penjelasan dari Sorongan, Mangumbahang kembali mengingatkan jika nanti pihak pemenang tender tidak bisa memenuhi perjanjian kontrak agar perusahan tersebut langsung diblack list.

"Mudah-mudahan sebelum tanggal 15 so ada, mar kalo nyanda langsung garis. Jangan nanti dorang tinggal ganti bendera padahal orang yang sama kong masih mo menang tender dipekerjaan yang lain" tegasnya. (bin)

No comments

Powered by Blogger.