Header Ads

Meiva : Mari Torang Jaga Kerukunan

Jurnal, Manado-Menjadi Provinsi dengan tingkat solidaritas antar umat beragama ke kedua terbaik di Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi rumah yang nyaman bagi warga dengan agama yang berbeda-beda. Hal ini juga kembali ditegaskan mantan ketua DPRD Sulut yang juga personil komisi 3 Deprov saat ini Meiva Lintang STh.

"Kerukunan umat beragama di Sulut harus dirawat, karena kekuatan dari sebuah kerukunan adalah anugerah yang luar biasa dari Tuhan" tutur Lintang kepada JurnalManado.com, Minggu (13/11)

Dirinya pun memberikan apresiasi yang tinggi untuk warga bumi nyiur melambai  yang mampu dengan bijaksana menjaga kerukunan umat beragama.

"Sangking rukunnya Sulut menjadi tempat yang aman dan nyaman sebagai tujan pengungsi sejak tahun 1999 dan sekali lagi semua ini adalah anugerah dari Tuhan" jelasnya.

Lanjut politisi Partai Golkar ini, Sulut tidak bisa disamakan dengan Bali yang didominasi dengan adat budaya serta agama Hindu yang sudah terpelihara sejak lama. Ritual keagamaan Hindu bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bahkan objek wisata yang mengundang daya tarik bagi wisatawan.

"Hal ini berbeda dengan Sulut dari segi budaya dan agama kita majemuk dan sedikit liberal hanya Nusa Utara dan Bolmong wilayah yang mengenal sistem kerjaan" jelasnya

"Saya berharap APBD Sulut tahun anggaran 2017 akan mengakomodir kemajemukan  budaya dan agama,"pungkas istri mantan bupati.(bin)

No comments

Powered by Blogger.