Header Ads

Pangdam Kunjungi MUI Sulut


Pangdam dan Pengurus mmui saat melakukan dialog

Jurnal,Manado - Panglima daerah militer (Pangdam) XIII Merdeka, Mayor Jendral TNI Ganip Warsito mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulut, Selasa (22/11), tadi siang.

"Tidak ada muatan-muatan antisipasi ini lah itulah, karna saya berkunjung sesuai keinginan hati saya, " tegas Pangdam , seusai pertemuan di MUI Sulut, kepada awak media.

Pria kelahiran Magelang Jawa Tengah itu  mengatakan, sebagai warga yang baru yang nantinya akan memimpin Kodam Merdeka di Sulawesi Utara,  ingin  silaturahim sekaligus membuka komunikasi dengan semua komponen unsur yang ada di Sulut

"Sebelumnya telah mengunjungi Kantor DPRD SULUT, kemudian ke sini (MUI) dan akan ke Keuskupan Manado serta ke tempat-tempat lain," ujar dia.

Mayor Jendral TNI Ganip Warsito mengatakan, rencananya Kodam Merdeka jika tidak ada halangan akan diresmikan pada 30 November 2016 mendatang. Nanti juga akan menyesuaikan dengan waktu karena Kepala Staf angkatan darat (Kasad) dan Panglima TNI akan hadir, pada peresmian nanti.

"Kodam pernah ada di sini, dan saat ini dibangkitkan kembali,  wilayah kerja Kodam yakni, Provinsi Sulut, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Provinsi Gorontalo. Status Kodam selain melakukan pembinaan juga satuan yang melakukan tugas oprasi, seperti di wilayah perbatasan," jelasnya

Sementara itu, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Wahab mengatakan, kerukunan di Provinsi Sulut saat ini aman walau berdasarkan informasi dari segi indeks kerukunan Provinsi Sulut peringkat lima.

"Dengan adanya Kodam di sini saya berharap akan nomor 1 dalam bidang kerukunan. Berharap juga informasi situasi terkini bisa mendapatkannya, terima kasih atas kedatangan pak Pangdam di MUI Sulut," ujarnya.(wulan)

No comments

Powered by Blogger.