Header Ads

Para Guru Kec. Tikala Siap Meriahkan HGN


Foto bersama para guru usai mengikuti lomba

Jurnal,Manado - Memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November hari ini,  seluruh Patriot Pahlawan Bangsa khusunya di Kota Manado, melaksanakan berbagai kegiatan yang diawali Upacara memperingati hari Guru yang ke-71 di Lapangan Sparta Tikala tadi pagi.  Kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Paduan Suara Guru-guru se-Kecamatan Kota Manado, yang dilaksanakan di Bayview Lt. 5 ITC.

Lomba Paduan Suara ini dibuka oleh Kadis Pendidikan Kota Manado Dra. Corry Tendean dan diikuti oleh Guru-guru dari 9 Kecamatan yang ada di Kota Manado.

Diantara 9 Kecamatan,  guru-guru kecamatan tikala mengaku sangat siap untuk mengikuti Lomba paduan suara ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Guru Nasional.  Paduan suara yang beranggotakan 49 orang ini dipimpin oleh Kepala UPT Diknas Kecamatan Tikala Ibu. Ellen Magdalena Lumi M. Mpd.

Guru-guru utusan di kecamatan tikala ini, diambil dari Guru TK sampai SMA, yang akan membawakan 2 buah lagu terikat berturut-turut yaitu lagu Hymne Guru dan Doa Seorang anak ini, yang dilatih oleh Drs. Boy Monding selaku Kabid RR BNPB Kota Manado.

Dra. Deitje Lendo spd Kepala Sekolah SMA Pertiwi yang juga sebagai conductor paduan suara Kecamatan tikala mengatakan "Guru semakin menjunjung tinggi kualitas profesionalisme baik itu dalam segala segi kehidupan yang menyangkut tugas pokok sebagai guru”.

Dia juga mengatakan harapannya untuk Pemerintah Kota Manado, untuk tetap terus mengedepankan bidang Pendidikan." Karena Bidang Pendidikan  itu sebagai harapan untuk melatih generasi kedepan yang adalah generasi bangsa". Terangnya.(wulan)

No comments

Powered by Blogger.