Iklan

November 10, 2016, 10:51 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Peringati Hari Pahlawan. Sekprov Tabur Bunga di TMP


Sekprov saat menabur bunga di TMP

Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili Sekretaris Provinsi  Sulut Edwin Sillangen SE MS melakukan tabur bunga di makam pahlawan pada Upacara Siarah peringatan Hari Pahlawan 10 November yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado Kamis ( 10/11/2016 ) pagi.

Silangen mengatakan  kita harus menjaga semangat kepahlawanan,  meneruskan cita- cita luhur untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keharmonisasian sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan kita bersyukur semua itu tetap terjaga dalam dinamika yang sangat luar biasa.

Ditegaskan oleh Sekprov bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) adalah harga mati dan kita wajib menjaga selaku rakyat Indonesia.

Sedangkan Komandan Korem 131/Santiago Brigjen  TNI Sulaiman Agusto SIP MM bertindak selaku Inspektur Upacara.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara  dr Lisye G Punuh MKes mengatakan pemerintah Provinsi memberikan bantuan berupa renovasi makam Taman Makam Pahlawan yang sudah rusak kita perbaiki dan juga memberikan  bantuan kepada keluarga para Pahlawan  Nasional.

Turut hadir dalam  upacara peringatan Hari Pahlawan   Forkopimda dan Seluruh pejabat Eselon 2 di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Usai upacara Ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan serta mantan Gubernur Sulut CJ Rantung.(tim)