Header Ads

SAS Ingatkan Kerjasama Pemkot dan Pengusaha Terus Dijaga


Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan

Jurnal,Tomohon – Dalam kegiatan Koordinasi Program Pengembangan Eksport dengan Asosiasi dan Pengusaha, Walikota melalui Wakilnya, Syerly A. Sompotan menyampaikan, kegiatan ini untuk mengembangkan produk – produk unggulan di Kota Tomohon yang berpeluang ekspor, khususnya produksi rumah kayu atau rumah panggung yang saat ini sudah menjadi komoditi ekspor Kota Tomohon kesejumlah negara-negara di luar negeri. Ia mengharapkan sinergitas antara pemerintah dan pelaku usaha rumah panggung untuk terus memperluas jaringan yang berorientasi ekspor serta perluasan jaringan bisnis secara profesional dan bertanggungjawab.

Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah memfasilitasi pemasaran produk rumah kayu Kota Tomohon pada pameran dagang berskala internasional Trade Expo Indonesia yang bertema : Indonesia Source Of Natural And Creative Products dan menampilkan berbagai produk unggulan hasil kreativitas dan inovasi desain.

 “Pertahankanlah kerjasama yang terjalin selama ini antara Pemerintah Kota Tomohon dengan pelaku usaha agar terus di jaga dengan baik dan berkelanjutan.” Ungkap Wawali.

“Peluang ekspor yang ada ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga keinginan meningkatkan eksistensi produk rumah kayu dan merek Kota Tomohon di pasar internasional (Nation Branding) memiliki posisi istimewa di pasar global dan produk rumah panggung diharapkan dapatmenjadi representasi dari citra Tomohon sebagai kota yang memiliki reputasi yang baik dapat terwujud, untuk itu dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan terjalin secara dinamis dan berkelanjutan.” tambahnya.(michael)

No comments

Powered by Blogger.