Header Ads

Sulut Pendorong Indonesia Dalam Index Competitive


Sekda Edwin Silangen SE memberikan sambutan di ACI

Jurnal,Manado - Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE Menghadiri Konfrensi Tahunan Asia Competitiveness Institute (ACI) yang dihelat di Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapore yang mengangkat tema  "Competitiveness Ranking of Subnational Economies and Public Policy Studies in Greater China, India , Indonesia and ASEAN".Rabu (24-25/11).

Dalam kesempatan ini, Silangen yang juga didampingi Kaban BAPEDA Ir. Roy Roring, mengatakan bahwa event ini merupakan momen tepat untuk melakukan promosi potensi daerah Sulawesi Utara (Sulut) di bidang Pariwisata, dan Argo industri, yang merupakan keunggulan Sulut.

Ia menjelaskan, terpilihnya Sulawesi Utara mengambil bagian dalam forum ini menjadi bukti bahwa potensi dan daya saing yang dimiliki sulawesi utara telah diakui dan menjadi perhatian nasional, bahkan International.

“Indonesia yang saat ini menempati peringkat ke 41 global competitiveness index, tak luput dari sumbangsih provinsi sulawesi Utara,”terang Silangen, sembari menambahkan, Index yang dinilai berdasarkan kemudahan perizinan, tingkat kesehatan masyarakat, ketersediaan teknologi, efisiensi pasar serta inovasi.

“Pemerintah Sulawesi Utara akan terus meningkatkan kinerja yang memenuhi segala aspek dalam index competitive diatas , dan memberi sumbangsih yang berarti bagi Indonesia,”pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.