Header Ads

Tamutuan : Semua Pengurus Dekranasda Wajib Gotong - Royong


Ketua Dekranasda Prov. Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan melantik pengurus Dekranasda 

Jurnal,Manado - Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan melantik pengurus Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara di Graha Gubernuran, Kamis (16/11.2016).

Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan  selaku ketua mengatakan komitmen Dekranasda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Utara melalui pengembangan produk kerajinan dan pengembangan usaha masyarakat di bumi nyiur melambai ini.

Fungsi Dekranasda dalam mengembangkan produk kerajinan dalam daerah seperti tenun bentenan, Mebel dari Bambu dan hasil kerajinan kelapa. Ujar Tamuntuan

Ketua TPPKK Sulut ini juga mengharapkan seluruh pengurus Dekranasda untuk bergotong royong untuk melaksanakan  kegiatan kegiatan konstruktif yang nantinya akan dirumuskan dalam Rapat Kerja Daerah seusai pelantikan ini, jelas Tamuntuan.

Dalam kesempatan ini, Sekjen Dekranas Euis Saedah menambahkan bahwa potensi kerajinan Sulawesi Utara sudah dikenal secara nasional, sehingga banyak harapan muncul bagi bumi nyiur melambai ini untuk berinovasi dalam mengembangkan potensi kerajinan yang bisa menembus pasar dunia. Ujarnya.

Saedah juga mengapresiasi Dekranasda Sulut, yang menurutnya sangat cekatan, sehingga bisa menjadi panutan Dekranasda Lainya di Seluruh indonesia. bagi Saedah, Pelantikan yang dirangkaikan dengan Rakerda kali ini adalah wujud nyara optimalisasi kinerja Dekranasda daerah, yang didalamnya mengandung semangat untuk bekerja demi kesejahteraan bangsa terkhususnya Provinsi Sulut. tutupnya.

Gubernur Sulawesi Utara melalui Sekertaris Daerah Edwin H Silangen yang membuka rakerda kali ini mengatakan bahwa pemerintah Sulut akan mendukung penuh Segala kegiatan Dekranasda yang realisasinya sangat sejalan dengan program pemerintah, utamanya ODSK Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, di bidang pengembangan kerajinan masyarakat.

Sebagai Wadah pengembangan kerajinan daerah, dekranasda harus mampu menjadi fasilitator demi peningkatan kualitas produk kerajinan daerah, dengan pemandaatan teknologi yanv baik dan tepat guna. jelas Silangen.

Saya mengajak Dekranasda untuk bekerja sama, bersinergi dengan pemerintah, para pelaku usaha kerajinan, serta pemangku kepentingan usaha yang diharapaknya mampu membuka akses pasar yang luas bagi kerajinan Sulut demi mempercepat pembangunan daerah dan pengentasan kemiskinan, Tutup Silangen.(tim)

No comments

Powered by Blogger.