Header Ads

Terkait Bantuan Korban Banjir Bandang. Walikota : SIlahkan Daftar dan Masukkan Data


Walikota saat bersama warga melakukan pembersihan pasca banjir 2014 lalu.(ist)

Jurnal,Manado – Apa yang telah diperjuangkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat ini sudah boleh dirasakan warga kota manado, salah satunya bantuan bencana bagi warga korban banjir bandang yang terjadi tahun 2014 silam. Dimana penyerahan bantuan secara bertahap bagi warga korban yang rumahnya masuk kategori rumah rusak parah dan rumah rusak sedang sudah mulai diserahkan bantuan.

Seperti dikatakan Walikota, pemberian bantuan yang tekait dengan insitu dan relokasi berdasarkan data yang diambil pada waktu terjadi bencana. Dan semuanya berdasarkan hasil pendataan.
“Yang menerima bantuan itu berdasarkan hasil survey dan pendataan dari tim yang dibentuk baik dari pusat, dibantu provinsi dan ada pendampingan dari kota manado,”terang GSVL.
Ia menghimbau jika ada rumah rusak parah atau sedang dan belum terdata maka segera masukkan dokumen dan akan diusulkan kembali, nantinya akan dimasukkan dalam data penerima bantuan. Tetapi sebaliknya, jika ada ditemukan rumahnya tidak masuk katergori rusak parah atau sedang tapi ditemukan masuk dalam penerima bantuan maka tidak akan diberikan bantuan. 

“Yang belum menerima bantuan tapi rumahnya masuk kategori rusak parah dan sedang silahkan daftarkan, tapi perlu diketahui tidak secara otomatis mendaptkan bantuan, nama dan datanya akan dikirim ke BNPB, jika didukung dengan data dan bukti, pasti akan diberikan pada tahap ke dua. Silahkan masukkan,” himbau Walikota dua periode ini.

Pastinya kata GSVL, Proses penyaluran bantuan ini, dilakukan secara transparan dan tepat sasaran bagi warga korban bencana.
“Pemerintah berusaha melakukan yang terbaik kepada warganya, untuk itu perlu peran warga untuk sama – sama mengontrol pelaksanaan penyaluran bantuan agar tepat sasaran,’pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.