Header Ads

Walikota Lepas Pawai Kendaraan GMAHK


Walikota saat melepas peserta Pawai

Jurnal,Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melepas peserta pawai kendaraan Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) daerah konfrens Minahasa yang digelar di Halaman Eks-Rindam Kakaskasen Tomohon Utara, minggu (13/11/2016).

Sekretaris eksekutif Gereja Masehi Advent Hari Ke-Tujuh Daerah Konfrens Minahasa Pdt Jefry Pioh MA menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2016. “Kegiatan ini juga merupakan respons dari gereja dalam melihat apa yg terjadi di seluruh dunia termasuk didaerah kita, dan sebagai suport dari gereja dalam hal pembinaan kepada para generasi muda agar menghindari narkoba dan penyakit sosial lainnya, sehingga menciptakan generasi muda yang mampu nembangun bangsa dan negara kedepan”, ucap Pioh. Ditambahkannya peserta pawai yakni jemaat GMAHK daerah konfrens Minahasa yang meliputi Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan, dan untuk peserta yang terlibat dalam pawai 3000 an orang dan berkisar 500 kendaraan mobil dan sepeda motor, sedangkan rute yang akan ditempu Tomohon – Tondano – Eris – Kakas – Langowan dan finis di SLA Tompaso dua.

Walikota Tomohon sebelum melepas peserta pawai dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pimpinan GMAHK melalui departemen rumah tangga/anak-anak, bakti wanita advent dan pendidikan yang boleh menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini. “Dengan digelarnya kegiatan seperti ini akan banyak memberi manfaat bagi warga gereja dalam rangka menumbuhkan semangat melayani dalam kebersamaan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga gereja, dan membina para generasi muda”, kata Eman. 

Pada moment itu Eman mengajak kepada warga gereja peserta pawai untuk bersama-sama mengkobarkan semangat juang para pahlawan dan mengatakan stop kekerasan terhadap ibu, anak-anak dan kaum perempuan, serta menghindari penyalahgunaan narkoba. 

“Sebagai warga gereja, saya juga mengajak kita sekalian untuk terus mempertahankan kerukunan antar umat beragama yang terjalin selama ini di daerah Nyiur Melambai, saling menghormati dan menhargai dan terus bangun komunikasi antar sesama gereja didaerah yang kita cintai”, tutup Eman. Selain melepas para peserta pawai, pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penandatangan spanduk oleh Walikota Tomohon yang mengartikan menolak berbagai bentuk kekerasan dalam keluarga, stop narkoba, stop pelecehan anak, dan lain sebagainya. Tampak hadir Ketua GMAHK daerah konfrens Minahasa, Pdt  Joni Lotulung MA ED, ketua panitia Pdt Sanji Sakka, Camat Tomohon Utara Aneke Tuegeh SE, Lurah Kakaskasen tiga Yoris Polii SE.(michael)

No comments

Powered by Blogger.