Header Ads

Wisman Jadikan Sulut Daerah Sport Tourism


Turis saat bersepeda mengelilingi Tongkaina, Wori, Likupang, Bitung, dimembe, Paniki

Jurnal,Manado – Fantastis ! saat ini sulut bukan saja dilirik oleh wisman dari cina. Wisman dari negara lain juga berbondong – bondong menikmati daerah sulawesi utara bahkan dengan memanfaatkan sektor sport tourism. Terbukti, sekitar 16 pesepeda internasional yg datang dari sejumlah negara seperti Belanda, Singapura, Perancis dan Indonesia melakukan touring dengan sepeda selama 2 hari sejak 26 hingga 27 November mengelilingi Manado, Minut, Bitung dan Minahasa.

Pada hari pertama touring mengambil rute Tongkaina, Wori, Likupang, Bitung, dimembe, Paniki dan kembali ke Tongkaina dengan total jarak yang di tempuh 170 kilo meter. Hari kedua peserta mengelilingi Manado, Koka, Kembes, Tondano dengan total jarak 135 kilo meter.

Wakil Gubernur Steven Kandouw mengapresiasi dan berterima kasih kepada para peserta yang memilih Sulut sebagai tempat touring. Kesempatan ini juga menjadi ajang promosi bagi Sulut karena para peserta yang datang berasal dari berbagai negara, mereka bisa menceritakan pengalaman selama 2 hari berada di Sulut bagi saudara atau teman mereka bagaimana asiknya menikmati suasana alam di Sulut, sehingga Sulut bisa lebih dikenal dan banyak orang bisa berlunjung kembali di daerah nyiur melambai.

Staf Khusus Wagub bidang Pariwisata Dino Gobel mengatakan para peserta merasa sangat puas dan senang melakukan touring sepeda di Sulut, suasana alam dan sambutan masyarakat begitu baik saat mereka melewati beberapa daerah.

Kedepan nanti akan kembali dilaksanakan touring sepeda di Kabupaten Kota lainnya, untuk itu Dino mengharapkan respon dari para Bupati Walikota agar dapat mendukung kegiatan seperti ini guna menunjang kemajuan sektor pariwisata di daerah.(man)

No comments

Powered by Blogger.