Header Ads

Wowor: Budayakan Malu, LPG 3 kg Khusus Yang Tidak Mampu!


Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor

Jurnal, Manado -LPG 3 kilogram saat ini sudah sulit ditemukan. Ironsinya, pihak terkait menyatakan ketersediaan LPG ukuran 3 kilogram mencukupi.
Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor pun angkat bicara. Menurut Legislator PDIP ini, ada kemungkinan terjadi penampungan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Bukan hanya itu, pengguna LPG subsidi ini digunakan juga oleh oknum yang taraf hidupnya di atas rata-rata.
"Lihat saja, ada yangg memiliki usaha restoran atau rumah makan menggunakan LPG ukuran 3 kilogram, bahkan distock hingga 3 sampai 4 tabung LPG subsidi. Itu kan sama saja penampung?. Mirisnya lagi, mereka (pembeli) yang membeli LPG ini menggunakan mobil mewah. Harusnya malu dong menggunakan LPG Subsidi," ujar Wowor yang notabene Sekretaris Komisi II bidang Keuangan dan Ekonomi di Deprov kepada wartawan, Rabu (30/11/2016).
Untuk itu lanjut Wowor, dibutuhkan kesadaran penuh kepada mereka yang tingkat perekonomiannya di atas rata-rata. "Gunakanlah LPG ukuran 5 atau 12 kilogram. Jangan yang subsidi. Kasian masyarakat yang sangat membutuhkan, mereka pasti kesulitan untuk mendapatkan LPG ukuran 3 kilogram," tutur Legislator dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini dengan nada tegas.
Dikatakannya pula, program subsidi ini disiapkan pemerintah untuk meringankan masyarakat kebanyakan, dan akan sangat memalukan bila subsidi ini dimanfaatkan juga masyarakat tingkat atas. "Bantu program pemerintah, subsidi diperuntukkan bagi yang membutuhkan jangan diambil alih juga," pungkas Wowor. (bin)

No comments

Powered by Blogger.