Header Ads

"Astaga" Sumolang Katakan Percuma Ikut Reses


Anggota DPRD Sulut Denny Sumolang

Jurnal, Manado – Dana reses untuk 45 Anggota Legislator Sulut, berbandrol 2.025.000.000, dianggap oleh sejumlah legislator tidak tepat. Pasalnya, hasil reses yang selama ini dimasukkan jarang terealisasi. Ditambah lagi dengan kehidupan warga sulut yang masih banyak kekurangan dan notabene memupuskan impian mereka untuk hidup sejahtera.

“Dibeberapa wilayah masih ada masyarakat tidak bisa menikmati listrik,”kata  Denny Sumolang, Legislator Deprov dari dapil Bitung-Minut.
Ia juga mencontohkan, Lembeh Utara yang meminta disediakan listrik. 
“Hitung-hitung, jika saya dua kali tidak ikut reses, totalnya 90 Juta rupiah. Mungkin itu bisa dibelikan genset untuk sementara bagi masyarakat Lembeh. Kalaupun saya laksanakan reses dengan 45 Juta rupiah dan tidak terealisasi, maka itu sama saja menghambur-hamburkan uang rakyat,”sindirnya.

Sumolang pun berpendapat, selama ini reses tidak mampu mengakomodir aspirasi masyarakat sepenuhnya. "Ini cuma ASTAGA (aspirasi tinggal haga). Percuma saya lakukan reses bila tak mampu mengakomodir aspirasi masyarakat di APBD," tandas Legislator yang dikenal kritis ini.(bin)

No comments

Powered by Blogger.