Header Ads

"Ayo Gemar Menanam"


Gubernur saat melakukan penanaman pohon secara simbolis

Jurnal,Manado – Salah satu cara mengurangi resiko terjadinya tanah longsor adalah dengan menanam pohon. Untuk itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey menghimbau kepada seluruh warga sulut agar gemar menanam. Hal itu disampaikannya, saat memberikan sambutan pada kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tingkat Provinsi Sulut yang dipusatkan di Taman Hutan Rakyat ( Tahura)  kompleks Gunung Tumpa Manado, Selasa (13/12/2016).

Ia pun melakukan penanaman secara simbolis dan diikuti jajarannya.

"Marilah kita bersama-sama untuk lakukan penanaman pohon. Hal ini positif sebab dapat mengurangi resiko banjir dan tanah longsor,”ucapnya menghimbau.
Selanjutnya Gubernur menyerahkan hadiah kepada Kabupaten Kota yang memenangkan lomba menanam pohon tingkat provinsi diantaranya Kota Bitung juara 1, Manado juara 2, Tomohon juara 3 sertaa ditingkat Kabupaten juara 1 Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow dan Boltim. Diketahui kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Kehutanan Provinsi Sulut dan dihadiri Walikota Manado, Vicky Lumentut, Pangdam VIII Merdeka Mayjen TNI, Ganip Warsito, Kepala DisHut Provinsi, Heri Rotinsulu beserta jajaran Pejabat eselon II Pemprov Sulut dan DisHut Kabupaten Kota.(man)

No comments

Powered by Blogger.