Header Ads

Bela Negara. Walikota Instruksikan Lawan Terorisme


Walikota Foto Bersama Tokoh Agama

Jurnal,Manado - Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) menjadi pemimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Bela Negara tahun 2016 tingkat Kota Manado, di lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (19/12/2016) pagi. Upacara Bela Negara diikuti unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), kepolisian, Organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi kepemudaan serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Walikota GSVL menegaskan, semangat bela negara dan cinta tanah air harus ditanamkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.
Menurut Jokowi, bela negara tidak harus bertempur di medan pertempuran tetapi implementasinya pada kegiatan masyarakat setiap hari. "Melawan segala bentuk terorisme itu juga bela negara, menggagalkan ilegal fishing itu juga bela negara," tandas Presiden Jokowi, seperti dikutip Walikota GSVL.

Olehnya, Presiden mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia agar ikut bersama dalam upaya Bela Negara. Dilain sisi, Walikota GSVL menandaskan dalam upaya Bela Negara, masyarakat Kota Manado diminta untuk menjaga keamanan, kenyamanan serta kerukunan dan kedamaian dalam hidup sehari-hari.
"Mari kita jaga bersama suasana yang aman, nyaman, rukun dan damai di Kota Manado. Toleransi dan sikap saling menghormati harus menjadi bagian kehidupan kita, apalagi dalam suasana menyambut Natal Yesus Kristus di Kota Manado," pungkas Walikota GSVL.

Acara diakhiri dengan doa bersama tokoh agama Kristen, Islam, Buddha dan Hindu yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Manado yang dipimpin Pdt Roy Lengkong STh. Turut hadir, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Manado Drs Albert Wuysang, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Erik Kawatu yang membacakan ikrar Bela Negara, Ketua Karang Taruna Manado Brilian Charles SE, serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado.

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Bela Negara 1948-2016 yakni, Indonesia tanah airku tercinta kan kubela sepanjang masa.(tim)

No comments

Powered by Blogger.