Header Ads

Dialog Walikota Bersama Jurnalis Pemkot Manado

Jurnal, Manado - Meninggalkan Tahun 2016 dan memasuki beberapa jam lagi Tahun 2017, Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Mor Bastian dan Plt. Sekretaris Kota Manado Rum Usulu,  mengadakan dialog akhir tahun bersama para Jurnalis Pos Liputan Pemkot Manado. 

Diawal penjelasan Walikota memaparkan bagaimana pencairan bantuan dana bantuan banjir bandang di tahun 2014, dimana saat ini sedang dilaksanakan pencairan sampai pada pembangunan rumah relokasi.

Ia berharap untuk pembangunan rumah agar secepatnya diselesaikan sehingga dapat dimanfaatkan.

Pun dengan dukungan program Pemerintah Provinsi untuk mendatangkan turis lokal maupun mancanegara.

"Kalau cuma bunaken memang belum memadai,  untuk itu kami berusaha lokasi di gunung tumpa menjadi objek wisata," terang GSVL.

Selain itu juga salah satu penunjang pariwisata yaitu gelanggang pacuan kuda.

"Ini jadi salah satu ajang baru yang menarik minat bagi olahragawan berkuda dan pecinta olahraga ini. Terutama daya tarik baru bagi turis, "kata walikota.

Ia juga menjawab beberapa pertanyaan dari teman - teman pers terkait kemacetan, kebersihan dan penataan Pasar 45 dan kerjasama kesehatan dengan rumah sakit.

"Kami saat ini telah mencoba mengintervensi dengan memasang pagar  ditengah badan jalan sehingga dapat mengurai kemacetan".

Program pemerintah pusat dimana tidak dibolehkan lagi kabupaten/kota melakukan kerjasama dengan rumah sakit. Tinggal melalui program nasional BPJS.

"Kami juga tidak melepas tanggungjawab kepada masyarakat Manado. Dimana biaya BPJS untuk warga yang kurang mampu akan kami tanggung. Dan itu berdasarkan data dari kecamatan dan kelurahan,"Kata walikota.

Ditambahkan oleh Wakil Walikota Mor Bastian, untuk menunjang pariwisata di Taman Kesatuan Bangsa akan dilaksanakan iven - iven budaya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.