Header Ads

Eman Instruksikan Percepat Penggunaan Dana DAK


Rapat koordinasi

Jurnal,Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah melaksanakan Rapat Koordinasi Upaya Percepatan Penyerapan DAK Tahun Aggaran 2016 bertempat di Gedung DPPKBMD Kota Tomohon Selasa (06/12/2016).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah DR Julliana D Karwur MKes MSi mengatakan, Dana Alokasi Khusus (DAK) merupakan dana transfer khusus yang dialokasikan dalam APBN kepada daerah dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus, baik fisik maupun nonfisik yang merupakan urusan daerah.

“Saat ini kita telah memasuki akhir tahun, sesuai dengan amanat peraturan menteri keuangan No.48/PMK.07/2016 tentang pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa, yang didalamnya mengatur bahwa batas akhir penyampaian laporan DAK triwulan III pada minggu kedua bulan desember. Saya meminta kepada saudara-saudara kepala SKPD untuk melakukan upaya percepatan pelaksanaan fisik dan keuangan sehingga kinerja penyerapan DAK tahun 2016 dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan hutang kepada pihak ketiga,”terang Walikota melalui Karwur. Sembari mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapakan dapat membahas berbagai macam permasalahan dan persoalan yang menjadi kendala dibeberapa SKPD berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan bersumber dari DAK agar dapat dicari solusi penyelesaiannya sehingga dapat memperlancar dalam segala pelaksanaannya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Seksi dan Fisik 2 DPJK Kementerian Keuangan RI Riva Setiari SH yang tampil membawakan mareri, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Steven Waworuntu SSTP, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ruddie Lengkong SSTP, , Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ir Fereydie Kaligis MAP, serta perwakilan dari SKPD.(michael)

No comments

Powered by Blogger.