Header Ads

Gapura dan Jalan Disorot Warga Minut

 Jurnal, Manado-Anggota DPRD Sulut yang juga ketua komisi III Dra. Adriana Dondokambey. Msi siang tadi memanfaatkan masa reses ke 3 tahun 2016 dengan menggelar reses di Desa Maumbi jaga 6 kecamatan Kalawat. Kakak kandung Gubernur Olly Dondokambey ini didampingi hukum tua desa Maumbi Jemmy Kalengkongan. Dalam pantauan JurnalManado.com sekira 300an warga memadati tempat berlangsungnya reses.

Adapun yang menjadi keluhan dari warga setempat, terkait infrastruktur jalan, pembangunan Gapura pintu gerbang Minut, bantuan bibit tanaman, bibit hewan ternak bantuan modal untuk usaha rumahan, penerangan jalan serta terkait kesehatan yakni pengadaan tong sampah. Menanggapi berbagai keluhan dari warga tersebut Dondokambey berjanji untuk semaksimal mungkin memenuhi permintaan yang menjadi kewenangan provinsi.

"Nanti akan kami dikonsultasikan dengan balai jalan terkait infrasturktur jalan dan pembuatan Gapura sebagai tanda masuk ke wilayah Minut, dan dari maumbi sampai watudambo tahun 2017 akan segera di bangun drainase," jelas Legislator Lowprofile ini.

"Kami juga akan disampaikan ke DPRD Minut 5 desa akan mendapat bantuan motor tempel pengangkut sampah, dan sudah ada beberapa wilayah mendapat bantuan bibit hewan. Dan yang  meminta bantuan bibit kelapa untuk bentuk kelompok dan memgajukan proposal untuk bibit, sedangkan untuk kolongan sudah mendapat bantuan bibit 300 itik," imbuhnya.

Legislator Dapil Minut-Bitung ini pun menghimbau kepada ibu-ibu untuk membuat kelompok agar mendapat bantuan peralatan catering dan peralatan membuat jajanan kue. Sedangkan usulan untuk meminta mobil angkut sampah merupakan domain dari pemerintah kabupaten lewat instansi terkait.

"Pemerintah provinsi untuk tahun 2017 akan menyumbangkan 1 unit mobil sampah untuk wilayah kalawat dan Lahan pembuangan sampah thn 2017 ada program provinsi akan ada TPA lebih canggih di wilayah Tumumpa" terangnya. (bin)

No comments

Powered by Blogger.