Header Ads

GSVL Turun Langsung. Bocah Korban Tanah Longsor Ditemukan


Korban : Kondisi tubuh korban saat ditemukan

Jurnal,Manado – Proses pencarian terhadap Gio Abdullah, bayi berusia 2 tahun 4 bulan yang tertimbun tanah longsor bersama dengan sang ayah berhasil ditemukan pada pukul 15.50 wita.

Jasad sang ayah sendiri sudah ditemukan tim pencari sejak Jumat (16/12/2016) kemarin dan langsung di bawa ke RS Bayangkhara Karombasan dan sudah dikebumikan tadi di Gorontalo.

Berdasarkan pantauan dari lokasi kejadian, proses pencarian korban melibatkan personil Basarnas, BPBD, RAPI, Tagana, Tim DVI Polda, anjing pelacak, TNI, pemerintah kota Manado di bantu masyarakat sekitar.

Sejak kemarin, pemerintah kota Manado pun terlihat begitu peduli dengan kondisi di lapangan, terutama karena korban yang masih balita belum ditemukan, meski secara geografis daerah ini tercatat sebagai bagian dari Kabupaten Minahasa.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bahkan sudah dua kali meninjau lokasi kejadian guna memastikan pencarian korban berjalan dengan baik.

 Mewakili pemerintah kota Manado, Camat Tikala Mohammad Sofyan mengatakan, pemerintah kota saat ini tidak mempersoalkan masalah letak geografis desa Tikela yang di klaim oleh Minahasa.

“Kami saat ini tidak bicara soal letak geografis. Sekarang fokusnya adalah upaya pencarian korban dulu,” ujar Mohammad Sofyan.

Lanjutnya, saling klaim wilayah bukan hal yang tepat untuk dibicarakan saat ini karena musibah yang menimpa warga ini harus mendapat bantuan dari semua pihak.

“Ini masalah kemanusiaan. Bagaimana kita berupaya agar korban segera ditemukan. Itu saja. Apalagi disini banyak pihak yang membantu proses pencarian, semoga segera ditemukan,” tambahnya.(wulan)

No comments

Powered by Blogger.