Header Ads

"Jaga Kemanan Bersama"



Jurnal, Ratahan- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara Farry Liwe mengimbau kepada pemerintah desa untuk menjaga kondisi keamanan menjelang perayaan Natal.
"Pemerintah di desa diwajibkan untuk melakukan pengamanan dengan mengaktifkan Poskamling, untuk menciptakan kondisi aman dan tertib," ujarnya.
Ia menambahkan, pemerintah desa juga diwajibkan untuk mendata serta mengawasi masyarakat pendatang di setiap lingkungan/jaga.
"Kalau ada pendatang, pemerintah desa wajib untuk melakukan pendataan, termasuk asal usul dan tujuan kedatangan," kata Farry.
Lebih lanjut diungkapkan Farry, pemerintah desa terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian/TNI, jika ada ancaman gangguan keamanan.
"Jika ada tindakan-tindakan yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan agar langsung berkoordinasi dengan pihak berwajib," ujarnya.
Ia pun menegaskan kepada aparat pemerintah desa untuk mengawasi peredaran, serta mengimbau masyarakat tidak menyiapkan minuman keras.
"Termasuk aparat desa jangan sampai ada menyiapkan minuman-minuman keras," tegasnya.
Farry pun mengharapkan masyarakat dapat memelihara kebersihan lingkungan masing-masing desa.
Juru Bicara Pemkab Novry Raco imbauan tersebut telah disampaikan kepada seluruh pemerintah kecamatan dan desa berupa edaran Sekda Nomor: 003.1/1065/Setda.(hak)

No comments

Powered by Blogger.