Header Ads

Jelang Natal, Kapolda Sulut Tinjau Langsung Obyek Pengamanan

Jurnal,Manado – Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito, tinjau langsung obyek pengamanan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Samrat-2016, Jum’at (23/12) sore. Salah satunya yakni Gereja Katolik Santo Ignatius, yang berada Jalan Walanda Maramis, Kanaka, Manado.

Tiba di gereja tersebut, Kapolda yang didampingi Kabid Humas, AKBP Ibrahim Tompo dan Wakapolresta Manado, AKBP Enggar Brotoseno, disambut oleh Pastor Frans Mandagi, Pr. beserta para pengurus gereja dan umat setempat. Terpantau, Kapolda melakukan pengecekan di luar dan di dalam lokasi gereja didampingi Pastor Frans.

Kapolda mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk memastikan kesiapan lokasi serta pengamanan menjelang hari Natal. “Saya harus melihat obyek-obyek pengamanannya apa saja, ternyata sudah siap semuanya. Nanti ada Katim Pengamanan di wilayah ini, Wakapolresta Manado,” ujar Kapolda.


Ditambahkannya, pengamanan semacam ini sebenarnya sudah rutin dilakukan. “Sebagai Kapolda Sulut yang baru, tentunya saya ingin melihat langsung lokasi dan obyek pengamanan serta untuk mengetahui dimana titik kerawanannya, termasuk area parkir dan lainnya,” jelas Kapolda.

Kapolda berharap, seluruh masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal merasa aman dan nyaman. “Ini sebagai bukti bahwa Polda Sulut dan jajaran siap untuk melaksanakan pengamanan Natal,” pungkasnya.(wulan)

No comments

Powered by Blogger.