Header Ads

Kapolda Sulut Pimpin Upacara Peringatan HUT Polairud ke-66


Kapolda Pimpin Upacara HUT Polairud
Jurnal,Manado Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara (Polairud) genap berusia 66 tahun, Kamis (01/12/2016). Di Polda Sulut, hari lahirnya Korps Bhayangkara Bahari ini diperingati dengan upacara dipimpin Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H., di Mako Direktorat Polair, Tandurusa, Bitung.

Membacakan amanat tertulis Kapolri, Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Kapolda menyampaikan, kebijakan negara dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia telah dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2019.


“Kebijakan tersebut menjadi sebuah tantangan tugas Polri. Karena sebagai bagian dari pemerintahan, maka menjadi kewajiban bagi Polri untuk mendukung dan menjabarkan visi kelautan tersebut, melalui terpeliharanya aspek keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat di wilayah perairan serta wilayah udara Indonesia,” ujar Kapolri dalam amanat dibacakan Kapolda.

Dalam rentang waktu selama 66 tahun, lanjut Kapolda, Kapolri menilai bahwa Polairud telah mampu menjalankan peran fungsinya dengan baik. Diharapkan, jajaran Polairud tidak berpuas diri atas berbagai keberhasilan dan capaiannya. “Masih banyak hal-hal yang harus dibenahi guna menjadikan Institusi Polairud yang semakin profesional, modern dan dipercaya masyarakat,” harapnya.


Mengakhiri amanatnya, Kapolri mengimbau seluruh jajaran Polairud agar menjadikan momentum ini sebagai wahana untuk berbenah dan meningkatkan kemampuan. “Saya yakin dan percaya, dengan semangat dan komitmen revolusi mental yang terus digelorakan, Polairud mampu mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya,” pungkas Kapolri dalam amanat tertulisnya.

Upacara tersebut dihadiri Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama para Pejabat Utama Polda Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven O.E. Kandouw, pejabat TNI, Forkopimda Kota Bitung, purnawirawan Polri serta Bhayangkari. Upacara yang berlangsung sekitar satu jam tersebut berjalan dengan tertib dan khidmat.(wulan)

No comments

Powered by Blogger.