Header Ads

Panti Cinta Kasih Romboken Gelar Ibadah Pra Natal

Jurnal,Minahasa - Suasana penuh kebahagiaan tercipta saat anak anak dan para undangan melebur dalam suasana natal dalam suatu ibadah perayaan natal kelahiran Yesus Kristus sang raja damai itu. Hal inilah yang terlihat pada ibadah natal keluarga besar panti asuhan Cinta kasih Remboken. Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Daan sompi M.Th ini banyak menekankan akan kelahiran Yesus dan tujuan kedatanganNya ke dunia karena cinta dan kasihNya atas umat manusia yang sangat di kasihiNya. Sementara itu turut hadir dan memberikan sambutan natal ketua komisi remaja gmim
Pnt. Moody Rondonuwu.dan dewan pembina yayasan Cinta kasih Dolly Warouw."Yayasan cinta kasih siap untuk membina anak anak ini menjadi anak yang takut Tuhan, beretika yang baik, cinta sesama, memiliki semangat kebangsaan dengan harapan mereka menjadi pribadi yg dapat membangun indonesia," ujar Dolly warouw dalam penyampaiannya.
acara turut dihadiri oleh kawanua dari Australia yakni KSD Australia, yang berkomitmen untuk terus membantu panti asuhan Cinta kasih dan bantuan lainnya di tanah kelahiran minahasa dan sulut pada umumnya. "Ada 190an kk warga kawanua yang akan kami gerakkan untuk membantu daerah tercinta, dan kami terus melakukannya setiap tahun," ujar Indra Rondonuwu KSD Australia didampingi istrinya.
Untuk diketahui panti asuhan Cinta kasih remboken saat ini mengasuh 66 orang anak. Menurut penyampaian pengurus panti Ibu Meily mumek bahwa anak anak panti ini terdiri dari anak yatim, piatu, miskin dan terlantar.
"Kami dengan senang hati akan membina anak anak ini agar menjadi berguna dimasa depan," tambah Meily.
Pembina yayasan Fransisca Inggrid Takdare menambahkan bahwa mereka bertekad mendidik anak anak panti menjadi anak anak yang tidak materialistis dan bermental peminta tapi akan terus mengajarkan kemandirian.  "Yayasan Kami siap menopang dan membina anak anak panti asuhan ini dengan harapan kami juga terbuka tangan kami jika ada pihak pihak yang ingin membantu dapat menghubungi atau mendatangi panti asuhan Cinta kasih dengan alamat melalui pasar remboken, jadi kami agak kedalam tidak di jalan raya," tambahnya.
Acara diakhiri dengan pertunjukan dan atraksi dari anak anak panti. "Terima kasih atas bantuan semua pihak dan selamat natal dari kami yayasan cinta kasih dan anak anak panti," tambah Dolly Warouw yang didampingi pengurus lainnya yakni maxi lumenta, marten mamahit, Roger mongkau, Ake kindangen, Mareike Tumalun.(hence)

No comments

Powered by Blogger.