Header Ads

PT. MSM Lestarikan Satwa dan Berangkatkan Pelajar ke Cina



General Manager/Operasional Direktur PT MSM Terry Holohan

Jurnal,Manado – PT. Meares Soputan Mining (MSM)  dna PT. Tambang Tondano Nusajaya terus melakukan upaya dalam pelestarian lingkungan. Kali ini melalui lewat tenaga ahli pihak MSM TNT telah melakukan survey satwa jenis Yaki (Macaca Nigra) dan Kelompok Satwa Mamalia lain di Hutan Lindung Tanjung yang dipresentasikan di aula kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sulut.
Pihak penyelenggara Edi Permadi mengatakan, presentasi ini akan membeberkan hasil survey yang dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 26 agustus di hutan tanjung Pulisan.
“Survei Yaki berasal dari kepedulian perusahan terhadap lingkungan baik areal konsesi maupun areal sekitar, masukan semua stakehoder mendukung penuh yang berbuah hasil manis selesainya laporan studi di hutan lindung tanjung Pulisan serta bantuan konsultan kami yakni PT. Hatfield Indonesia,”terangnya.
Sementara itu, General Manager/Operasional Direktur PT MSM Terry Holohan menegskan, pihaknya terus berusaha melakukan upayapelestarian alam termasuk satwa.
 “Ini salah satu bukti kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Hasil survei jika populasi Yaki (Macaca Nigra) mulai berkurang. Ini tentu harus diperhatikan, dan kami mengajak warga setempat untuk terlibat bersama upaya konservasi tersebut,”katanya. Sembari menambahkan dalam waktu secepatnya mereka akan melakukan pelestarian Yaki skaligus hutan dimana tempat satwa itu tinggal.
Ia juga membeberkan ada 30 mahasiswa lokal yang dikirim ke negara cina untuk studi.(man)








No comments

Powered by Blogger.