Header Ads

Puluhan Pejabat Mitra Berebut Kursi Eselon II dan III



Jurnal, Ratahan - Puluhan Pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal berebut sejumlah jabatan eselon ll dan III yang disiapkan pada Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) yang baru terbentuk.
Adu nasib para pejabat tersebut melewati Job Fit yang dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Job Fit kita terapkan untuk pengisian jabatan eselon dua maupun tiga, setelah mengalami perubahan OPD," kata Sekda Farry Liwe, yang juga Ketua Tim Seleksi.
Ia mengungkapkan berdasarkan OPD yang baru terbentuk, untuk posisi eselon II berjumlah 31 jabatan, sedangkan untuk eselon III berjumlah 57 jabatan.
Ia menambahkan Job Fit tersebut dilaksanakan untuk melihat kemampuan setiap pejabat yang nantinya akan menduduki jabatan yang dipercayakan.
"Tentunya kita akan melihat kemampuan manajerial mereka dalam tugas jabatan yang diberikan, termasuk juga kecakapan serta pemahaman tentang peraturan-peraturan yang melekat pada bidang tugas," ujarnya.
Hasilnya tersebut akan menjadi bahan pertimbangan dalam penentuan para pejabat untuk menduduki jabatan yang tersedia.
"Tentunya tim seleksi akan melaksanakan tugas sebaik mungkin karena tim ini melibatkan juga akademisi, dan dari kalangan profesional," ujarnya.
Sementara itu menurut Sekda, hasil Job Fit tersebut, selain  dilaporkan ke Bupati, akan diteruskan juga kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov), Badan Kepegawaian Negara, dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).(hak)

No comments

Powered by Blogger.