Header Ads

Rita : Pentingnya Perhatikan Anak di Setiap Aspek


Ibu Rita Tamutuan saat menyerahkan kursi roda kepada salah satu anak

Jurnal,Manado – Anak adalah generasi masa depan. Anak adalah penerus kehidupan bangsa dan negara. Untuk itu diperlukan perhatian seluruh steak holder terhadap perkembangan anak. 

Seperti yang dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara yang sekaligus Bunda PAUD Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan. Kali ini, Bunda Rita berbagi kasih bersama Ratusan Anak Dari Panti Asuhan dan Anak Penyandang Disabilitas yang bertajuk "One Day For Children".

“Pentingnya memperhatikan hak anak dalam setiap aspek kehidupan sosial mulai dari tingkat keluarga, masyarakat termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”terang Rita saat memberikan sambutan. Saya memandang kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam rangka meningkatkan tumbuh kembang anak guna mendapatkan perhatian serta perlindungan dari semua komponen masyarakat, jelas Tamuntuan.

Ia juga mengajak seluruh Anggota Tim Penggerak PKK agar memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi anak-anak dalam berkreasi serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan cinta kasih terhadap anak di Bumi Nyiur Melambai, dengan satu tekad "Stop Kekerasan Terhadap Anak".
Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan Kursi Roda kepada anak Tuna Daksa dan Alat Bantu dengar pada anak Tuna Rungu, serta bingkisan bagi Ratusan anak yatim piatu dan anak penyandang disabilitas. 

Turut hadir Wakil Ketua TP-PKK Prov. Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Kepala Dinas Sosial, serta jajaran Tim Penggerak PKK Prov Sulut.(man)

No comments

Powered by Blogger.