Iklan

December 18, 2016, 14:16 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Wagub : Mitra Tidak Miskin Lagi


Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw

Jurnal, Ratahan - Kabupaten Minahasa Tenggara tak lagi masuk sebagai daerah termiskin di Sulut. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara.
Ia menuturkan hal tersebut sesuai dengan data yang telah dikantongi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) dari BPS maupun dari Bank Indonesia (BI).
"Kalau untuk kemiskinan Minahasa Tenggara dari sebelumnya berada diposisi 13 kini sudah berada di posisi enam daerah paling rendah angka kemiskinannya. Ini merupakan data terbaru yang kami terima," ujarnya.
Bahkan menurut Wagub untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) posisi Minahasa Tenggara mengalami loncakan peringkat dalam tiga tahun terakhir.
"Untuk IPM juga mengalami kenaikan peringkat, dari sebelumnya ada di posisi 14 kini sudah berada di posisi 8," ujarnya.
Adanya peningkatan tersebut menurut Wagub merupakan salah satu bukti Pemkab Minahasa Tenggara melakukan tugasnya dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Makanya dengan kinerja Pemkab Minahasa Tenggara saat ini dalam tiga tahun terakhir, perlu menjadi pilot project bagi daerah lainnya yang ada di Sulut," katanya.
Wagub pun berharap agar masyarakat terus mendukung kerja dan program dari Bupati James Sumendap, untuk mewujudkan Minahasa Tenggara yang lebih maju, sehingga berdampak untuk Sulut pada umumnya. (hak)