Iklan

January 24, 2017, 16:03 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Genjot Program ODSK, Olvie Yakin Capai Target


Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RB) Provinsi Sulut, Olvie Ateng SE Msi.

Jurnal,Manado – Roling Pejabat eselon II guna memacu kinerja pegawai dibuktikan oleh Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RB) Provinsi Sulut, Olvie Ateng SE Msi. Dimana dalam realisasi anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD), sudah pada posisi Rp 40, 496 Miliar, dari target Rp 34 Miliar. Dimana untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Rp 20 Miliar dan BBN-KB sebesar Rp 20 Miliar.

“Ini target hingga 23 Januari 2017,”kata Ateng, sembari mengatakan jika dua Samsat Pembantu belum mencapai target yakni Talaud dan Sitaro. Alasannya, karena cuaca dan gagal panen, sehingga target yang diberikan masih dibawa, namun optimis hingga akhir Januari bisa tercapai,”ujar Atteng, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (24/01/2017).


Lanjut Atteng, 10 UPTB-P2RB (sebelum ada 15 kemudian beberapa daerah digabung, red) saat ini pun harus bekerja sesuai dengan aturan yang ada, termasuk terus mensosialisasikan ke masyarakat, dimana di semua UPTB akan ada layanan sms gateway yang mengingatkan Wajib Pajak (WP) untuk tanggal jatuh tempo dalam pembayaran pajak kendaraannya.

Dijelaskannya pula, pembenahan dan peningkatan kerja terus dilakukan, dimana yang paling penting bagaimana menciptakan terobosan baru dalam menyelesaikan setiap masalah termasuk bersinergi dengan Polda serta Kabupaten Kota dalam menunjang program OD-SK sekaligus peningkatan pendapatan lewat pembayaran pajak kendaraan yang nantinya akan berguna di daerah dengan dana hasil yang ada.

“Kedepan kantor Samsat Pembina segera dioptimalkan sebagai pusat data dalam peningkatan kinerja serta sinergitas baik Polda-BP2RB dan jasa Rahardja,”terangnya.(man)