Header Ads

Pariwisata Itu Primadona ODSK



"Kepala SKPD Sedang Diuji dan Dievaluasi"
Gubernur dan Wagub saat Meninjau Lokasi Objek Wisata di Daerah Kepulauan
Jurnal,Manado – Pariwisata merupakan program primadona pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Untuk itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Sulut agar berinovasi dalam mengarahkan program kerjanya guna mendukung program prioritas OD-SK di bidang pengelolaan pariwisata.

“Sektor pariwisata di rezim pemerintahan OD-SK adalah primadona, untuk itu adalah kewajiban bagi setiap SKPD untuk memainkan peran mereka melalui program kerja guna mendukung pengembangan pariwisata di Sulut. Kreatifitas masing-masing Kepala SKPD diuji sekaligus dievaluasi dalam berkompetisi memajukan pariwisata di Sulawesi Utara, mereka harus secara aktif berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Sulawesi Utara” ucap Wakil Gubernur disela-sela kunjungan kerja di Tahuna, Selasa (17/1). Sembari mengingatkan juga kepada Kabupaten/Kota untuk terus bersinergi memajukan objek – objek wisata yang ada di daerah masing – masing.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Daniel Mewengkang bekerja sama dengan Koordinator Satgas Pariwisata Sulawesi Utara, Dino Gobel menginisiasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Pariwisata yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (17/1). Seluruh Kadis Pariwisata yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara hadir dalam rapat tersebut dan sepakat bersinergi untuk saling menopang wujudkan Pariwisata Sulut Hebat.

"Ini komitmen kami wujudkan kemajuan pariwisata di masing masing daerah kami dalam rangka mewujudkan pariwisata Sulut Hebat sebagaimana yang menjadi program prioritas rezim pemerintahan OD-SK," kata Kadispar Bitung Ellen Sutrisno, Kadispar Bolmong Ulfa Paputungan dan Kadispar Minahasa Agustivo Tumundo.

Rakor yang dibuka Asisten 2 Setprov Rudi Mokoginta itu, diawali pemaparan materi oleh Kadispar Sulut Daniel Mewengkang dan Dino Gobel sebagai Kordinator Satgas Pariwisata Sulut sekaligus Staf Khusus Wakil Gubernur Bidang Pariwisata. "Rakor ini akan menyatukan semua program kerja kepariwisataan Kabupaten/Kota dgn provinsi sekaligus menambah ide kreatif memajukan pariwisata daerah," kata Dino Gobel Staf Khusus Wakil Gubernur Sulut Bidang Pariwisata.(man)


No comments

Powered by Blogger.