Iklan

January 5, 2017, 03:43 WIB
Last Updated 2017-01-05T11:43:23Z
Tomohon

Pemkot Tomohon Gelar Ibadah Akhir Tahun

Jurnal,Tomohon - Ibadah awal tahun jajaran Pemkot Tomohon dilaksanakan di aula kantor Walikota Tomohon, kamis (5/1/2017). Ibadah dipimpin  Pdt Sofly Lukas Maki STh, dalam khotbahnya mengibaratkan hidup ini seperti permainan sepak bola, semakin kita dihadang semakin kita kokoh bertahan kemudian menyerang.  Seperti yang dilakukan Walikota Jimmy F Eman SE Ak yang selalu menghadapi  tantangan dengan senyum. Dalam permainan bola juga ada jebakan atau perangkap yang membutuhkan keputusan yang tepat.
Kita tidak hidup sendiri tapi hidup bersama orang lain, hal ini sesuai dalam firman Tuhan yang dibaca dalam Mazmur 117: 1-2, Titus 3:1.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan tentunya masih dalam suasana Natal dan tahun baru yang adalah tahun rahmat Tuhan dan Tahun  ini Tahun penuh berkat, dan ibadah awal tahun saat ini mau mengingatkan kembali kepada kita sekalian akan pentingnya mengucap syukur sekaligus meningkatkan mental dan iman sebagai orang percaya dalam tugas kerja dan karya sebagai aparatur sipil negara maupun tenaga kontrak di lingkungan kerja kita masing-maaing. Saat ini jajaran pemerintah kota sementara menyusun para pejabat yang akan menduduki jabatan di perangkat daerah yang naru guna menunjang pemerintahan dan saat ini telah ada Sekretaris Daerah Kota definitif yakni Ir HV Lolowang MSc yang dilantik sebagai Sekda dan jabatan ini telah melalui proses seleksi yang ketat dari tujuh calon oleh pansel. Menghasilkan Lolowang yang terpilih serta sesuai rekomendasi gubernur.  Selamat kepada pak Harold Lolowang yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Sekretaris Kota Tomohon yang baru demikian para pejabat essalon II dan III yang telah dilantik sebelumnya.
Pansel juga telah menghasilkan para pejabat yang berkompeten yang telah dilantik. Selanjutnya setelah Sekda dilantik maka akan melaksanakan seleksi untuk penempatan para pejabat eselon nantinya yang  akan dilantik. Eman mengatakan ada 35 jabatan kabid yang hilang dan ada 68 orang pejabat eselon IV juga yang hilang. Jabatan itu amanah dan jabatan itu kepercayaan, tentu juga harus dibarengi dengan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan. Tim Baperjakat akan bekerja secara optimal dan saya harapkan juga terus mengedepankan loyalitas. Target minggu ketiga bulan ini semua selesai dengan aset dan perkantoran untuk dinas badan yang baru. Begitu juga dengan serah terima dalam jabatan terutama mengenai aset harus segera dilaksanakan. Nantinya BPK akan masuk paling lambat 21 Januari 2017. Saya harapkan semua kita tetap semangat dalam bekerja. Jabatan adalah kepercayaan, kita akan mengevaluasi semua kinerja dari masing-masing pejabat. Selamat bekerja,mari kita bertanggung jawab terhadap kerja kita masing -masing, karena nanti juga yang menilai masyarakat dan tentunya kita harapkan mendapat apresiasi dari masyarakat.(michael)