Iklan

January 30, 2017, 15:05 WIB
Last Updated 2017-01-30T23:05:58Z
Manado

Seleksi Pala Ketat. Rum Ingatkan Tahun Depan Masih Ada Peluang


Plt. Rum Usulu Saat Diwawancarai Sejumlah Wartawan Dalam Pantauan Seleksi Pala

Jurnal,ManadoPlt. Sekretaris Kota Manado Rum Usulu bersama Panitia Seleksi (Pansel) Kepala Lingkungan (Pala) melakukan pemantauan ujian wawancara dan tertulis kepada 1.024 Calon Pala di 11 Kecamatan.
"Hari ini, kami melakukan pantauan pelaksanaan tes tertulis dan wawancara di 11 kecamatan. Pelaksanaan penjaringan calon Pala tahun 2017 ini, dilakukan seobjektif mungkin. Ada 1024 yang kita seleksi, untuk menduduki 504 jabatan kepala lingkungan di Kota Manado," ujar Usulu, kepada sejumlah wartawan, Senin(30/01/2017).
Dikatakan Sekot, jumlah kusi yang diperebutkan tidak mencukupi dibanding dengan yang mengikuti seleksi.
“Ini terbatas jadi yang tidak lolos pada seleksi akhir jangan berkecil hati, masih ada tahun depan untuk mengikuti tes lagi,”terang Sekot. Sembari menambahkan seleksi pala setiap tahun dilaksanakan.

Lanjut dikatakan, hasil pantauan di 11 kecamatan hingga kini Pansel belum menemukan adanya kendala ataupun keluhan baik tim seleksi kecamatan maupun calon Pala terkait tes tertulis dan wawancara yang dilakukan. Dan untuk rencana pengumuman seleksi Pala, nanti akan diumumkan secepatnya setelah tim Pansel mengumpulkan semua berkas dan hasil seleksi tes tertulis dan wawancara.

"Yang pasti 504 Pala yang lolos dan terpilih nanti, memiliki integritas dan moral yang baik. Paling tidak bisa jadi panutan di tengah masyarakat, dan dapat menjaga kebersihan serta keamanan di lingkungannya masing-masing,"pungkasnya.(man)