Iklan

January 31, 2017, 15:39 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Tunjang Program RI I, OD Fokus Pendidikan


Gubernur Sulut saat Menandatangani Prasasti Peresmian Gedung Politeknik

Jurnal,Sangihe – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (31/01/2017) meresmikan dua gedung kuliah di Rumah Dinas Politeknik Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan dengan kehadiran politeknik di sangihe bisa meningkatkan Sumber daya Manusia, (SDM) bagi generasi muda yang ada di daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

“Ini untuk meningkatkan SDA yang berdaya saing tinggi,”terang OD. Sembari menambakan Pemprov akan menunjang penuh visi dan misi Presiden Jokowi. terlebih di Kabupaten sangihe yang merupakan daerah perbatasan dan aklan memberikan bantuan pada mahasiswa yang berprestasi, 

Ia juga menambahkan, enam bulan lalu pemprov sulut mengutus mahasiswa untuk mengikuti kursus  bahasa china dan minggu  yang lalu 20  mahasiswa  yang mengikuti pelatihan  bahasa cina telah kembali untuk menunjang program OD-SK khususnya sektor pariwisata yang menjadi leading sektor Sulut  saat ini.

Dondokambey juga akan memberikan  bantuan pada 100 mahasiswa  politeknik yang berprestasi dalam bantuan program bidik misi semua ini untuk sangihe kedepan.

Pada peresmian teraebut, Gubernur Olly Dondokambey membawa, Dubes RI untuk Negara Seychelles Niko Barito di daerah Kepulauan Sangihe.
Kata Dondokambey, kehadiran Berito guna memotivasi warga sangihe karena, wilayahnya hampir sama besar dengan pulau Sangihe, namun pendapatan perkapita di negarahnya sangat tinggi dan menjadi penyokong dana di beberapa negara bagian.
Sementara itu, Kadiknas Sulut Gammy Kawatu dalam laporannya mengatakan, pembangunan dua Gedung dan rumah dinas Direktur  Politeknik ini menghabiskan anggaran  bernilai 4,8 Miliar APBD 2016.(man)