Header Ads

Wahh!!! Tanpa Rapat Komisi, RKT Selesai

Jurnal, Manado - Aneh tapi nyata tindakan yang dilakukan salah satu komisi di DPRD Sulut. Pasalnya, tanpa dilakukan rapat internal di komisi, Rencana Kerja Tahunan (RKT) tahun 2017 sudah selesai disusun. Hal ini tentu saja menciptakan kegelian bagi siapa saja yang mendengar. Bahkan, Pimpinan Deprov kaget dengan hal itu.
Seperti yang terungkap saat rapat Badan Musyawarah (Banmus), Senin (9/1/2017) hari ini. Stevanus Vreeke Runtu, salah satu Pimpinan Dewan juga yang memimpin rapat tersebut tak sanggup menyembunyikan ekspresi terkejutnya saat ada salah satu anggota mengatakan belum dilakukan rapat komisi. "Nah itu, belum rapat komisi tiba-tiba RKT sudah ada, bagaimana itu?," ujar yang sering disapa SVR.
Senada pula dikatakan Marthen Manopo juga Pimpinan Dewan. Menurutnya, sebelum akhir tahun dan saat membahas APBD 2017 sudah beberapa kali dilakukan rapat di komisi. Bahkan, Sekretariat dewan sering sekali di push agar meminta hasil RKT tiap komisi. "Tetapi bila sekarang pernyataan ada komisi yang belum melakukan rapat, jadi tanda tanya bagi saya. Karena saya tahu, fraksi pun sering meminta itu," ungkap Manopo.
Lagi dikatakan SVR, sesuai rapat pimpinan dewan dengan pimpinan fraksi waktu lalu, bagi komisi yang belum memasukkan RKT akan disesuaikan oleh sekretariat dewan. "Ini jadi pembelajaran bagi kita, kedepan harus lebih baik lagi," tukas dia.(bin)

No comments

Powered by Blogger.