Header Ads

Warga Minut dan Bitung Desak Pemerintah Selesaikan Masalah Infrastruktur



Jurnal, Manado - Dalam pelaksanaan masa reses III tahun 2016, dapil Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung telah mendapatkan aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk diperjuangkan, antaralain untuk bidang infrastruktur. Untuk  menunjang ekonomi masyarakat kiranya pemerintah provinsi melalui instansi yang terkait untuk dapat melakukan pelebaran dan perbaikan jalan-jalan yang rusak seperti, perbaikan jalan provinsi, Manado, Minut dan Bitung. Perbaikan jalan ditempat hasil-hasil produksi di Desa Werot Kecamatan Likupanng Selatan. Perbaikan jalan menuju SD Inpres 1 dan jalan menuju SMA Negeri Aermadidi di jalan Sarongsong I Kecamatan Aermadidi. Perbaikan jalan menuju tempat wisata air terjun Tuang di Desa Sarongsong I Kecamatan Aermadidi dan Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan. pelebaran jalan yang melintas dijalan Teterusan Mapanget menuju ke Kota Bitung ke Likupang dan Tondano. Pembuatan jalan paving di Kelurahan Sagrat Weru I. Penambahan dan pembuatan lampu-lampu jalan di Kelurahan Sagrat. Hal tersebut terungkap dalam hasil reses anggota dewan dapil Minut dan Bitung yang dibacakan Noldy Lamalo yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi II Deprov Sulut dari dapil Bitung dalam Rapat Paripurna hasil Reses III tahun 2016, Kamis (12/01) lalu di Deprov Sulut.
Selain itu lanjut dibacakan Lamalo, masyarakat juga meminta pembuatan dan perbaikan drainase di Kelurahan Girian Bawah, Kelurahan Sagrat Bitung. Perbaikan tanggul sungai di Kelurahan Girian bawah pasca banjir.
Pemerintah Sulut juga dapat membantu masyarakat lewat penyediaan sarana dan prasarana lainnya yang dibutuhkan masyarakat diantaranya, pembuatan dan penambahan air bersih di Desa Werot Kecamatan Likupang Selatan, di Manembonembo dan Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir Kota Bitung. Penambahan jalan pekuburan di Sagrat Kota Bitung dan Desa Werot Likupang Selatan.
Masih tambah Lamalo, untuk bidang pendidikan dan kesehatan merupakan salah satu kebutuhan penting yang merupakan syarat utama tercapainya kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahteran. "Sehingga dari pemerintah Sulut sangat perlu untuk melaksanakan, pembangunan dan prningkatan sarana gedung sekolah dasar, PAUD di Desa Werot, Likupang Selatan. Penambahan tenaga pengajar di sekolah-sekolah maupun guru honorer di Minut," terangnya.
Jadi kesimpulannya tambah Lamalo, masyarakat Kabupaten Minut dan Kota Bitung mengharapkan agar pemerintah Provinsi Sulut untuk dapat mengalokasikan dana melalui APBD Provinsi Sulut maupun dana APBN. Guna pembangunan bentuk fisik dan non fisik di masyarakat. "Ketua DPRD Sulut dan anggota DPRD Dapil Kota Bitung dan Minut mendesak Pemerintah Provinsi agar aspirasi-aspirasi yang diserap dari masyakarat ini bisa menjadi perhatian yang dapat direalisasikan untuk kesejahteraan rakyat," tandasnya.(bin)

No comments

Powered by Blogger.