Header Ads

BK Deprov Sulut Bakal Gelar Workshop



Jurnal, Manado - Untuk memperjelas serta mempertegas fungsi dan tugas dari Badan Kehormatan (BK), dalam waktu dekat ini Deprov Sulut dalam hal ini BK akan menggelar Workshop tentang tupoksi dan yang akan dihadiri oleh seluruh BK yang ada di DPRD kabupaten kota. Hal ini dikatakan ketua BK Dr.Ivone Debby Bentelu kepada sejumlah awak media saat ditemui di ruang kerjanya sore hari tadi, Senin (27/02/2017)

"Sesuai rencana Workshop akan dilaksanakan pada 11 April 2017, kita akan membicarakan banyak hal soal tugas BK, misalnya posisi BK tidak sama dengan MKD di DPR-RI. Misalnya pelanggaran tata-tertib dan kode etik anggota dewan BK hanya sebatas memanggil dan meminta klarifikasi, eksekusinya ada pada fraksi masing-masing," ujar Bentelu.

Sebelumnya, Workshop serupa juga sudah di gelar di tingkat MKD DPR-RI
 ini Ketua Badan Kehormatan (BK) Adapun Tujuan pelaksanaan workshop tersebut dikatakan Bentelu  berkomitmen untuk menyatukan persepsi tentang tugas pokok dan tanggungjawab Badan Kehormatan.

Hal lain yang mendesak diselesaikan lanjut personil Komisi II ini adalah kode etik. "Kita sudah selesai pembahasan tata tertib (tatib) tinggal menunggu kode etik," tandas politisi handal PDIP ini. (bin)

No comments

Powered by Blogger.