Iklan

February 26, 2017, 05:12 WIB
Last Updated 2017-02-26T13:12:20Z
Dinamika

GPPMP Tunjang Program Pemerintah


Foto Bersama Pengurus DPD GPPMP Sulut

Jurnal,Manado – Dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Steven Liow bahwa  Peran Organisasi masyarakat (Ormas) penting dan strategis dalam pembangunan sebab selain sebagai kontrol sosial juga dapat membentuk karakter dalam bingkai NKRI.

“Kita berharap Ormas di Sulut mampu bersinergi di tengah kehidupan masyarakat sebagai wadah perberdayaan masyarakat yang mandiri, guna mencapai kesejahteraan dalam bingkai NKRI,” ujar Liow.

Ia meminta agar setiap Ormas dan Parpol bisa lebih selektif dalam perekrutan anggota, agar ke depannya memberi nilai positif untuk pembangunan bangsa dan negara.

Ketua Umum DPP Ormas Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946 Indonesia, Jeffry Rawis, menjamin jika tingkat DPP, DPD hingga DPC siap bersinergi dengan pemerintah.
“Program pemerintah pusat dan daerah pasti kami dukung,” ucap Rawis, Minggu (26/02) sore. Sembari mengatakan, perwakilan sulut siap menunjang pembangunan di segala bidang.
“Pak Olly Dondokambey merupakan Ketua Dewan penasehat dan Steven Kandouw sebagai Ketua Dewan Pembina DPP GPPMP Indonesia. Itu sudah jelas bahwa GPPMP akan bersinergi dengan pemerintah,” kata Rawis.
Ditambahkan Ketua DPD GPPMP Sulut, Hein Kojongian, bahwa di Sulawesi Utara kini resmi memiliki 8 DPC yakni Manado, Minut, Bitung, Minahasa, Tomohon, Minsel, Mitra dan Talaud.
“Sementara berproses yaitu Sitaro, Sangihe, Kotamobagu dan Bolsel,” jelas Kojongian saat kegiatan Forum Bersama (Forbes) antar DPP-DPD-DPC, membahas konsolidasi organisasi, implementasi sejumlah program aksi.(man)