Header Ads

Pilkada di Kecamatan Tabukan Kepulauan Sangihe Tunda

Jurnal,Manado - Cuaca buruk mengakibatkan tertundanya pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di satu Kecamatan yaitu Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pasalnya,logistik yang didistribusikan untuk 2512 pemilih hingga pukul 14.00 wita, di 9 TPS di kepulauan Marore Kecamatan Nusa Tabukan sementara dalam perjalanan.
“Informasi terakhir, logistik dalam perjalanan menuju kepulauan Marore menggunakan transportasi laut,” ujar Plt Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melalui Asisten I, Drs Roy Mewoh DEa, Rabu (15/02/2017).
Menurutnya, penundaan tersebut telah dilaporkan kepada Kemendagri lewat Tele Conference yang digelar di kantor Gubernur siang ini.
“Tadi kami sudah wawancara bersama dengan Dirjen Otda Bapak Soni Sumarsono dan sudah dilaporkan tentang terlambatnya penyaluran logistik di pulau Marore. Yang akan memutuskan penundaaan Pilkada di Kecamatan Nusa Tabukan nantinya adalah KPU,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Sulut ini.
Selain itu lanjut Mewoh, lewat Desk Pilkada Sulawesi Utata bahwa keamanan Pilkada di Kabupaten Sangihe dan Bolaang Mongondow berjalan dengan baik.
“Situasi keamanan sampai saat ini kondusif. Kami terus memantau pelaksanaan Pilkada. Nanti akan dilaporkan kembali perkembangannya,” jelas lulusan 1984 di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri ini.(man)

No comments

Powered by Blogger.