Header Ads

Soal Lahan Relokasi, Menteri Akui Pemprov Bekerja Cepat



Kholifah : Gubernur Hebat Mampu Sediakan Lahan Relokasi Dengan Cepat

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa Saat Meneyerahkan Bantuan Kepada Warga
Jurnal,Manado – Kedatangan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawangsa membawa kebahagiaan tersendiri bagi ribuan warga pemukiman Desa Pandu Kota Manado. Bagaimana tidak, 1.000 warga yang telah direkolasi mendapatkan bantuan sebesar Rp. 3.210.000.000,-.
Bantuan tersebut terbagi atas, Isi Hunian Tetap Rp. 3.000.000,-/KK, untuk 1.000 KK dan Santunan Ahli Waris, sebanyak 4 jiwa, Rp. 15.000.000,- serta paket sembako Rp. 150.000,- kepada 1.000 KK.

“Pemerintah Provinsi telah menyediakan lahan untuk relokasi, pemkot manado telah membangun rumah sederhana, saat ini Kementrian Sosial memberikan bantuan untuk kasur, bantal dan isi didalam rumah,”kata Kholifah, usai menyrahkan bantuan secara simbolis kepada warga relokasi, Jumat (03/02/2017).
Katanya, dibebeapa daerah di luar sulut, mencari lahan untuk relokasi warga yang terkena musibah sangat sullit, berbeda dengan di sulawesi utara.

“Pak Gubernur sangat bijaksana dan hebat, mampu menyediakan lahan secara cepat untuk dijadikan lahan relokasi. Lahannya 200 hektar yang diperbukitan dimana udara segar dan yang ada dibayangan saya disini dibangun vila kota manado,”ucap Kholifah. Sembari menambahkan seperti dikatakan Gubernur bahwa ini merupakan Kota Baru dan saya menyebut ini adalah Kota Mandiri Pandu Bunaken.

Sementara itu, Gubernur Sulut memberikan apresiasi kepada menteri yang telah membantu warga yang terkena banjir bandang 2014 lalu.
“Ini perlu diberi apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Ibu Menteri. Kami telah menyediakan lahan sebesar 200 Ha, Pemkot Manado dan BNPB telah membangun perumahan ribuan unit dan saat ini Menteri datang membawa bantuan lagi untuk isi di dalah rumah, luar biasa,”ucap OD. Sembari menambahkan  kepada warga yang masih tinggal di daerah rawan bencana untuk pidah dan menetap di lokasi yang telah disediakan pemerintah.

“Intinya kami siap membantu warga yang tinggal di lokasi rawan bencana agar tinggal di daerah yang lebih aman seperti saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah,”pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.